audio play

Jumat, 13 Februari 2015

Kelebihan dan kekurangan asus Fonepad 7

Asus Fonepad FE170CG

Saya akan membahas tentang asus Fonepad 7 yang di perkenalkan pada 2014 lalu yup....mongo di simak
Tahun ini tampaknya bakal menjadi tahun kesuksesan Asus. pasalnya produsen asal Taiwan tersebut mambu berbicara banyak dalam persaingan Smartphone Android. Setelah sukses dengan produk Zenfone series hingga kualahan untuk memenuhi stok, kini Asus kembali menggebrak dengan meluncurkan tablet murah namun memiliki kualitas yang sangat memukau. Adalah Asus Fonepad 7 FE170CG yang baru saja diluncurkan. Tablet ini merupakan penerus generasi pertama yang telah diluncurkan sejak tahun 2013 lalu. Berbeda dengan Fonepad 7 2013, Fonepad 7 FE170CG ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah penggunaan ZenUI seperti halnya Asus Zenfone. Harga Asus Fonepad 7 FE170CG hanya dibanderol Rp 1,5 jutaan yang tentu saja akan menjadi pesaing tangguh tablet tablet lokal. Penasaran ingin tahu seperti apa spesifikasi lengkap dan kelebihan dan kekurangan Asus Fonepad 7 FE170CG ? simak review nya berikut ini :
Asus Fonepad 7 FE170CG
Desain sama
Melirik penampilan Asus Fonepad 7 FE170CG memang tak berbeda jauh dengan generasi sebelmnya. Tablet ini masih mengusung desain sama dengan balutan casing plastik berwarna warni di bagian back covernya. Tablet murah Asus ini menggunakan layar berukuran 7 inchi dengan resolusi 1024 x 600 piksel yang memmpunyai kerapatan 170 ppi (piksel per inchi). Layarnya berjenis LCD Capacitive Multitouchscreen. Fonepad 7 FE170CG juga sudah mengadopsi teknologi IPS sehingga membuat sudut pandang menjadi luas, hanya saja tablet murah Asus ini tidak dibekali dengan fitur Autobrightness sehingga tidak terlihat ketika diterpa sinar matahari.
Prosesor intel
Di bagian dapur pacu, spesifikasi Asus 7 FE170CG sangat kuat dengan bersenjatakan prosesor intel Atom Z2520 dual core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini serupa dengan yang digunakan Zenfone 4. Performanya sangat handal apalagi didukung dengan RAM sebesar 1 GB. Saat diuji menggunakan Antutu Benchmark, scornya mencapai 15.524 atau berada tepat di bawah Xiaomi Redmi. Tablet murah Asus ini menjalankan OS Android 4.3 Jelly Bean yang dijanjikan akan mendapatkan update ke KitKat. kelebihan Asus Fonepad 7 FE170CG adalah penggunaan User Interface ZenUI yang sangat menarik.
Kamera pas pas an
Sektor kamera menjadi salah satu kekurangan Asus Fonepad 7 FE170CG. Berbeda dengan versi 2013, kamera di tablet terbaru ini diturunkan resolusinya untuk mendapatkan harga jual yang murah. Jika Asus Fonepad 7 2013 menggunakan kamera 5 MP, di Fonepad 7 FE170CG ini dipangkas menjadi hanya 2 MP saja. Begitu juga dengan kemra depan yang hanya menempatkan kamera VGA.Namun untuk memori penyimpanan tetap menggunakan ROM sebesar 8 GB.
Konektivitas dan baterai
Kelebihan Asus Fonepad 7 FE170CG lainnya adalah pilihan konektivitas yang lengkap. Tablet ini dibekali dengan fitur Dual SIM on yang mendukung koneksi super cepat HSPA+ dengan kemampuan download hingga 42 Mbps. Selain itu terdapat WiFi, Bluetooth, serta Digital Media server. tablet ini juga dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang sangat canggih seperti App Lock, Supernote,story, dan Webstore. Untuk menopang seluruh spesifikasi Asus fonepad 7 FE170CG yang tinggi, tablet ini sudah berbekal baterai berkapasitas 3950 mAh
Harga Asus Fonepad 7 FE170CG
Tablet ini sduah mulai dipasarkan bulan Juli lalu, harga Asus Fonepad 7 FE170 dibanderol dengan harga Rp 1.599.000 jauh lebih murah jika dibanding Fonepad 7 sebelumnya.
Kelebihan Asus Fonepad 7 FE170CG 2014
Harga murah
Prosesor Intel Atom Z2520
RAM 1 GB, ROM 8 GB
ZenUI
Koneksi DC+HSPA+ 42Mbps DL & 5,76Mbps UL
Kekurangan Asus Fonepad 7 FE170CG
Kamera resolusi rendah
Hasil jepretan kamera Fonepad 7 kurang bagus
Tanpa autobrightness
Walau terbilang murah tapi tidak murahan saya sendiri sudah membuktikanya untuk bermain game seperti FIFA 15 tidak saya temukan kendala berarti cukup menarik lah untuk kantong paspasan seperti saya hehehe.....buat ngeblog pun mantap jika sobat ingin membeli tablet coba pertimbangkan asus Fonepad 7 boleh jadi pilihan

Tidak ada komentar: